5 Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis dan Tips Penggunaannya!

kamar mandi bath tub

Spot dalam rumah yang selalu dikunjungi adalah kamar mandi. Maka dari itu, kamar mandi perlu didesain yang menarik dan senyaman mungkin oleh pemilik bangunan agar dapat meningkatkan nilai jual bangunan. Salah satu tips untuk membuat tampilan kamar mandi yang ciamik adalah dengan menggunakan desain keramik minimalis untuk dinding ataupun lantai kamar mandi. Untuk itu, anda perlu mengetahui desain kamar mandi yang tepat dan seperti apa seluk beluk kamar mandi dibawah ini

1. Desain Keramik Kombinasi Warna Hitam Putih

illustrasi desain keramik kombinasi warna hitam dan putih
Source: Canva

Jika Anda ingin mencari desain keramik yang memberikan kesan terang dan luas, maka kombinasi warna hitam putih dapat menjadi pilihan. Desain keramik kamar mandi minimalis hitam putih ini memadukan nuansa hitam dan putih yang dapat berupa keramik polos hingga bermotif. Desain ini juga cocok untuk Anda yang menggemari style scandinavian. Anda dapat memberi sentuhan aksen hitam pada beberapa ornamen seperti cermin, pintu, bingkai jendela, dan sebagainya.

2. Desain Keramik Model Mozaik

illustrasi desain keramik model mozaik
Source: Canva

Apakah Anda ingin memberi sentuhan beberapa warna tapi tetap terkesan elegan? Jika iya, maka Anda dapat mencoba keramik mozaik.

Keramik mozaik biasanya menghadirkan warna-warna yang soft dan cocok dipadukan dengan nuansa vintage seperti putih tulang, cream, ataupun mocca. Namun tidak menutup kemungkinan akan hadir warna biru ataupun hijau yang memberi sentuhan berbeda pada kamar mandi Anda. Agar semakin cantik, Anda dapat menaruh beberapa ornamen senada pada gorden, wastafel, dan sebagainya.

3. Desain Keramik Batu-Bata

illustrasi desain keramik batu-bata
Source: Canva

Susunan batu bata tak selamanya memberikan kesan kuno. Jika warna yang dipilih tepat, justru kamar mandi Anda akan bernuansa modern yang minimalis. Agar tidak polos begitu saja, Anda dapat memilih dua corak keramik yang berbeda untuk dinding dan lantai. Misalnya batu bata untuk dinding dan corak bunga untuk lantai. Anda dapat meletakkan ornamen berwarna putih agar nuansa kamar mandi terasa lebih luas, bersih, dan terang. 

4. Desain Keramik Cerah

illustrasi desain keramik cerah
Source: Photo by Max Vakhtbovych

Style modern minimalis juga dapat Anda hadirkan di kamar mandi Anda meskipun Anda menyukai warna yang cerah. Namun, sebaiknya Anda memilih warna kombinasi putih sebagai warna dasar selain warna cerah lainnya. Anda dapat memilih warna kuning, merah muda, hijau lime, dan sebagainya sesuai dengan minat Anda. Untuk mendukungnya, Anda dapat meletakkan ornamen seperti tempat sampah, handuk, ataupun gelas untuk berkumur yang bernuansa senada.

5. Desain Keramik Hexagonal

illustrasi desain keramik hexagonal
Source: Photo by La Miko


Mayoritas keramik berbentuk persegi atau persegi panjang. Namun Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, desain keramik hexagonal adalah solusinya. Bentuk hexagonal atau segi lima dapat memberi kesan unik dan artistik pada kamar mandi Anda. Anda dapat memilih warna yang “down to earth” seperti merah bata, cokelat kayu, dan sejenisnya yang didukung ornamen senada seperti meja, keran, ataupun pintu.

Jikalau anda ingin merenovasi kamar mandi, simak biaya renovasinya di artikel ini

Keramik lantai yang bagus merk apa?

Terdapat beberapa merk keramik lantai yang dapat Anda coba seperti Asia Tile, Roman, KIA, Milan, Mulia, dan sebagainya.

Apakah lantai keramik bisa diepoxy?

Ya, lantai keramik dapat diepoxy untuk menjaga kualitas dan ketahanan dari material tersebut.

yudo wijaya

yudo wijaya

Epoxy Specialist | 8 Tahun Pengalaman di Bidang Epoxy

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini