3 Tips Cara Menjual Apartemen Paling Efektif 

illustrasi apartement

Banyak cara menjual apartemen yang dapat dilakukan. Tapi tetap saja untuk memasarkan unit apartemen bisa menjadi salah satu tantangan tersendiri. namun terdapat 3 tips penting untuk menjual apartemen secara efektif sesuai dengan strategi pemasaran apartemen: 

1. Tonjolkan Value Proposition dan Keuntungan Kompetitif dari Apartemen Anda

Value proposition tentunya dibuat berdasarkan dari target market yang dituju. Sesuaikan fasilitas apartemen dan tonjolkan kelebihan unit yang Anda miliki dibandingkan dengan kompetitor didalam target market yang sama. Misalnya Anda memiliki bangunan apartemen di lokasi strategis ibu kota dimana dekat dengan kantor-kantor besar dengan mobilitas yang tinggi. Kemudian Anda menargetkan penyewa apartemen yang bekerja di level eksekutif dengan pendapatan lebih dari 15 juta per bulan. Nah, dari case ini Anda bisa mengamati rata-rata behaviour dari target market ini seperti apa? Kalau kebanyakan mereka memiliki mobil pribadi, maka siapkanlah tempat parkir yang luas, nyaman, dan aman.  

2. Power of Online Media

Memiliki banyak fasilitas dan layanan menjadi lebih baik jika didukung dengan promosi melalui media online. Kita dapat mengemas promosi kita dengan berbagai macam cara yang relevan dengan target audience seperti melalui story telling yang menarik. Cara jual apartemen melalui media online di channel yang sesuai dengan target market sangat berpengaruh, sehingga cara ini wajib di coba. Anda bisa mencoba memasarkan secara organik maupun berbayar dengan memasang iklan.

3. Memiliki Konstruksi Bangunan yang Kokoh dan Tahan Lama 

Kedua tips di atas merupakan duo kombinasi yang sangat pas, tetapi tentunya harus didukung dengan kualitas bangunan apartemen yang awet dan kokoh agar bisa memberikan kenyamanan bagi penyewa serta meminimalisir biaya maintenance/perawatan. Untuk bangunan apartemen tentu lebih banyak memerlukan waterproofing dan juga cat epoxy untuk menjaga kualitas bangunan maupun interior apartemen. Bangunan yang kokoh, anti rembesan, dan anti bocor tentunya menjadi hal pertama yang akan dipertimbangkan oleh calon penyewa apartemen.

Lihat peluang bisnis sampingan apartemen di artikel ini

Muhammad Harist Abduh Nazili

Muhammad Harist Abduh Nazili

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini