5 Industri yang Cocok Untuk Cat Polyurethane Concrete

PU Concrete Industri

Polyurethane Concrete atau yang sering disebut dengan PU Concrete merupakan salah satu jenis cat yang sering digunakan untuk industri yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Banyak sekali manfaat yang didapat jika menggunakan Cat Polyurethane Concrete dari pembersihan yang lebih mudah hingga kualitas lantai yang meningkat sehingga usia dari lantai akan lebih panjang.

Selain itu, cat Polyurethane Concrete juga cukup baik digunakan pada industri yang mengutamakan tingkat higienis seperti beberapa industri yang akan kami bahas dibawah ini yang cocok menggunakan Cat Polyurethane Concrete.

1. Rumah Potong Hewan

Untuk mendirikan sebuah rumah potong hewan ada beberapa peraturan atau standar khusus yang telah dibuat oleh pemerintah. Salah satunya yaitu lantai yang kedap air sehingga tidak mudah korosif. Lantai yang mudah korosif akan mempengaruhi kualitas dari daging yang dipotong karena akan mudah terkontaminasi oleh bakteri yang dapat menurunkan kualitas daging potong tersebut.

Selain itu, rumah potong hewan juga harus selalu sering dibersihkan untuk menjaga agar tetap steril. Penggunaan Cat Polyurethane Concrete pada lantai rumah potong hewan akan memudahkan anda untuk membersihkan lantai tersebut. 

Lihat Salah satu hasil pengecatan PU Concrete di RPH Batam

2. Cold Storage

Seperti halnya freezer, cold storage digunakan untuk menyimpan berbagai macam bahan atau produk agar tahan lebih lama dan terjaga kesegarannya. Lantai cold storage akan selalu dingin dan berair oleh sebab itu diperlukan cat atau lapisan yang tahan terhadap dingin dan air.

Untuk ruangan yang dingin, diperlukan sistem lantai yang mampu bertahan tanpa retakan karena retakan dapat mengundang bakteri bahaya yang nantinya akan mempengaruhi kondisi bahan yang disimpan didalam cold storage. Untuk itu diperlukan cat Polyurethane Concrete dimana salah satu keunggulannya adalah tahan terhadap suhu ekstrim. 

Lihat salah satu hasil proyek cold storage kami di cold storage Lampung

3. Pergudangan 

Gudang merupakan tempat penyimpanan yang perlu dijaga kebersihan dan juga kesterilannya. Terutama gudang tersebut digunakan untuk menyimpan bahan-bahan makanan agar bahan tersebut tetap selalu terjaga dengan baik.

Penggunaan peralatan kerja berat juga sangat sering kita temui pada pergudangan seperti penggunaan forklift, trolley, atau handclift dimana hal tersebut sangat rentan membuat lantai akan rusak. Oleh karena itu, pemilihan cat yang tepat akan membantu untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada lantai yang mana kerusakan tersebut mungkin akan berdampak buruk terhadap keselamatan para pekerja dan juga akan mengganggu mobilitas pekerja.

4. Industri Makanan

Flooring system pada industri makanan memiliki peran yang cukup penting. Hal ini dikarenakan zat-zat berbahaya yang ada dilantai bisa saja cepat berpindah ke makanan yang sedang diproduksi. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan lantai pada industri makanan yaitu lantai yang anti slip dan tidak licin, tahan pada abrasi dan bahan kimia, dan juga anti bakteri. Hal tersebut sangat mendukung kelancaran dan memaksimalkan kinerja produksi. 

Industri makanan juga membutuhkan lapisan cat yang kuat untuk menahan suhu panas di area produksi. Suhu ruangan yang panas akan membuat lantai melunak sehingga dapat menjadi rapuh. Selain itu, suhu ruangan yang panas juga dapat membuat bahan kimia yang ada di lantai menguap dan dapat mempengaruhi kondisi udara yang ada disekitar.

Itulah mengapa pemakaian Cat Polyurethane Concrete sangat dianjurkan untuk industri ini karena memiliki ketahanan terhadap suhu bahkan yang ekstrim sekalipun dan juga yang terpenting adalah cat lantai ini mudah untuk dibersihkan. 

5. Industri Kesehatan 

Industri kesehatan merupakan industri yang sangat sensitif, diperlukan ketelitian untuk setiap aspek fasilitas yang digunakan. Setiap fasilitas yang digunakan harus terjaga kebersihan dan terhindar dari segala resiko terkontaminasi bakteri.

Rentannya terhadap tumpahan dari penggunaan berbagai macam bahan kimia yang digunakan sehingga berpotensi korosif pada lantai. Untuk itu cat Polyurethane concrete diperlukan sebagai lapisan yang tahan pada abrasi dan bahan kimia. Selain itu, penggunaan cat Polyurethane Concrete juga membuat lantai lebih terlihat bersih dan menarik. Dalam pengerjaannya pun diperlukan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar

Lihat Portofolio Proyek PU Concrete Kami

Mengapa harus menggunakan Cat Polyurethane?

Banyak manfaat dari menggunakan cat PU Concrete untuk hiegitas dari suatu perusahaan. Khususnya untuk mendapatkan informasi terkait Jasa PU Concrete terbaik juga bisa dengan mudah ditemui di internet. Berikut manfaat menggunakan cat PU Concrete:

1. Tahan pada abrasi dan bahan kimia

Cat PU Concrete ini sangat cocok terutama untuk industri kesehatan (farmasi), bahan-bahan kimia yang sering digunakan dalam proses produksinya mungkin akan rawan tumpah ke permukaan lantai dan jika cat padalantai tersebut tidak dapat menahan zat atau bahan kimia tersebut akan mengakibatkan korosi pada lantai.

2. Mudah dalam perawatan kebersihan

Lantai yang telah dilapisi oleh cat PU Concrete tidak mudah rusak atau keropos sehingga permukaan lantai akan sangat mudah untuk dibersihkan. Lantai yang bersih tersebut akan mencegah munculnya microba atau jamur.

Baca lengkap mengenai 4 Hal Penting Sebelum Menggunakan Jasa PU Concrete di artikel ini!

3. Aman 

Cat PU Concrete memiliki ketahanan terhadap slip dan juga anti licin sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan pada saat kerja. 

4. Awet 

Selain tahan terhadap goresan, gesekan dan juga tekanan, cat PU Concrete tahan terhadap suhu yang ekstim. Hal ini dapat menghemat pengeluaran untuk pemeliharaan gedung atau ruangan.

Tertarik untuk menggunakan cat PU Concrete? Pastikan untuk menggunakan jasa kontraktor yang profesional seperti kami. Segera konsultasikan secara GRATIS disini!

Picture of yudo wijaya

yudo wijaya

Epoxy Specialist | 8 Tahun Pengalaman di Bidang Epoxy

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini