Simak Harga Jasa Epoxy Lantai Terbaru!

Epoxy Lantai

Lantai kelihatan kusam? Mau bikin lantai lebih kinclong seperti baru dengan kualitas terbaik? Epoxy Lantai Solusinya! 

Epoxy lantai adalah salah satu bahan yang sering digunakan sebagai material pelapis lantai agar lebih mengkilap, tidak mudah rusak, dan memiliki daya tahan yang lebih baik.  Oleh karena itu, penting sekali untuk mengenal dan menggunakan cat epoxy.

Apa itu Epoxy Lantai?

Epoxy lantai umumnya terdiri dari 2 jenis produk yang hampir mirip tetapi berbeda, yaitu cat epoxy (epoxy paint) dan pelapis epoxy (epoxy coating). Cat epoxy berbahan dasar akrilik lateks dengan sedikit campuran epoxy. Cat epoxy bersifat lebih tebal dan lengket dibandingkan cat biasa, sehingga memiliki daya lekat dan daya tahan yang lebih baik. Cat epoxy bisa digunakan pada lantai, dinding, keramik, logam, dan lain sebagainya. Untuk pengerjaannya sendiri membutuhkan pekerja profesional seperti jasa epoxy lantai agar bisa maksimal.

Cat epoxy saja hanya membuat lantai lebih mengkilap dan biasanya digunakan sebagai penanda pada lantai, seperti membuat garis batas parkir. Cat epoxy kurang bisa untuk melindungi lantai dari benturan berlebihan. Maka dari itu, biasanya penggunaan cat epoxy akan dilengkapi dengan pengaplikasian pelapis epoxy (epoxy coating) sebagai finishingnya agar memberikan kekokohan pada lantai. 

Pelapis epoxy terdiri dari campuran polimer epoxy sebagai cat dan polimer amina sebagai pengeras (hardener). Pelapis epoxy lebih banyak digunakan untuk lantai beton dan memiliki berbagai lapisan yang membuatnya lebih tebal dari dua lapis cat sekalipun.

Simak harga jasa waterproofing dua insan cemerlang, Hanya disini!

Apa Manfaat dari Epoxy Lantai?

  1. Menambah kesan estetik karena lantai lebih berkilau
  2. Memberikan warna yang lebih jelas yang biasa digunakan sebagai penanda jalan pada kawasan industri atau area parkir
  3. Melindungi lantai karena karakteristiknya yang lebih tebal sehingga tahan terhadap gesekan dan benturan
  4. Tahan terhadap bahan kimia, thinner, dan panas sehingga cocok diaplikasikan pada area laboratorium dan industri
  5. Lebih awet dengan perawatan yang lebih minimum
  6. Anti slip sehingga cocok untuk tempat yang sering dilalui oleh mesin dan pekerja dalam lingkup pabrik atau industri

Ketahanan Epoxy Lantai

Ketahanan epoxy lantai sangat bergantung pada kebutuhan dan perencanaan yang telah dilakukan sebelumnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait ketahanan epoxy lantai, yaitu:

  1. Seberapa sibuk dan seringnya aktivitas yang terjadi dalam suatu area
  2. Ketebalan yang dibutuhkan sesuai dengan fungsi suatu area
  3. Perawatan area terutama untuk menjaga kebersihan area tersebut karena salah satu alasan penggunaan epoxy lantai adalah untuk meminimalkan perawatan
  4. Kondisi permukaan lantai

Proses pengaplikasiaan epoxy lantai mulai dari perencanaan sampai selesai membutuhkan beberapa tahap untuk memberikan lantai epoxy berkualitas yang akan awet bertahan lama. 

Range Harga Jasa Epoxy Lantai

Harga jasa epoxy lantai juga bergantung pada kebutuhan dan luasan area. Setiap tempat akan membutuhkan jenis epoxy dan pengerjaan yang berbeda. Range harga epoxy lantai per m2 biasanya mulai dari Rp 50.000 bergantung pada situasi dan kondisi. Berikut merupakan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan jasa epoxy lantai, yaitu:

  1. Lantai tidak ada yang rusak
  2. Luas proyek minimal diatas 3000 meter
  3. Ukuran beton minimal k300
  4. Ketebalan minimal 300 micron
  5. Pengerjaan proyek baiknya langsung sekaligus tanpa bertahap untuk menekan biaya lebih murah

Jika Anda bingung, Anda bisa langsung konsultasi GRATIS dengan kami. Jangan khawatir, harga bisa lebih menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mari berbicara tentang kebutuhan Anda sekarang!

Yang Anda Dapatkan dari Kami

Dua Insan Cemerlang merupakan Spesialis Epoxy Lantai Terbaik! 

Berikut 5 hal yang akan Anda dapatkan dari kami:

  1. GRATIS Konsultasi
  2. Tenaga ahli yang Berpengalaman 10+ Tahun
  3. Produk yang Terbukti Berkualitas
  4. Biaya Epoxy Lantai yang Fleksibel Sesuai Kebutuhan
  5. GARANSI!

Katalog Warna Cat Epoxy Lantai

Katalog warna cat epoxy lantai sebenarnya bergantung pada merk yang dipilih karena setiap pabrikan pasti memiliki perbedaan warna. Contoh warna bisa dilihat di collor Ral berikut:

collor ral
Source: Canva

Untuk pemesanan spesifikasi warna lain, Anda bisa langsung berkonsultasi bersama kami secara GRATIS melalui whatsapp official kami!

FAQ

1. Epoxy lantai gunanya untuk apa?

Epoxy lantai bermanfaat untuk menambah kesan estetik lantai, melindungi lantai lebih baik, memberikan ketahanan pada bahan kimia dan panas, dan memiliki perawatan lantai kedepannya yang lebih minimum.

2. Berapa lama ketahanan epoxy lantai?

Jika sesuai standar dan rekomendasi, epoxy lantai bisa bertahan kualitasnya 2- 5 tahun bergantung pada fungsi suatu area. Misalnya area gudang yang sering dilalui pekerja dan mesin forklift mungkin akan membutuhkan retouchment lebih cepat.

3. Apakah cat epoxy tahan panas?

Pada dasarnya cat epoxy tahan panas tapi tetap saja bergantung pada suhu derajatnya. Cat epoxy lantai bisa tahan sampai sekitar 40 derajat celcius.

Author:
Yudo Wijaya
Epoxy Specialist | 8 Tahun Pengalaman di Bidang Epoxy

Picture of yudo wijaya

yudo wijaya

Epoxy Specialist | 8 Tahun Pengalaman di Bidang Epoxy

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini