5 Keuntungan Bisnis Lapangan Futsal, Simak Tips Berikut!

illustrasi bisnis lapangan

Olahraga futsal merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh banyak kalangan baik itu anak-anak maupun dewasa, maka dari itu tidak mengherankan bila bisnis lapangan futsal semakin terkenal dan merupakan peluang baru untuk mendapatkan keuntungan. 

Modal yang sangat banyak sangat diperlukan dalam memulai bisnis ini, namun tidak perlu khawatir karena antusias masyarakat yang tinggi terhadap olahraga futsal kemungkinan besar modal yang dikeluarkan akan kembali dengan keuntungan yang berlipat-lipat.

Olahrga futsal telah mendapat pengakuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan ingin memasukkan olahraga ini menjadi olahraga resmi dan bisa dipertandingkan secara nasional maupun daerah, maka dari itu penyewaan lapangan futsal sangat menguntungkan

Spesifikasi Lapangan Futsal

Sebelum membahas lebih jauh mengenai keuntungan dan kelebihan mempunyai bisnis lapangan futsal ada baiknya nih Anda harus lebih dulu mengetahui spesifikasi lapangan futsal karena banyak sekali jenis-jenis lapangan futsal, antara lain:

1. Lapangan Futsal Vinyl 

Jenis lapangan futsal vinyl adalah jenis lapangan yang paling disukai oleh penggemar olahraga futsal karena terbuat dari bahan karet dengan permukaannya lembut.

Kelebihan:

  • Bola dapat meluncur dengan lancar karena tingkat kerapatannya yang baik.
  • Berbahan sangat emuk sehingga aman saat pemain terjatuh.

Kekurangan:

  • Jika digunakan dalam waktu yang lama maka karet di lapangan akan mudah lepas.
  • Dapat menyebabkan cedera pada paha atas atau pinggul saat jatuh.

2. Lapangan Futsal Rumput Sintetis

Jenis lapangan futsal cukup digemari oleh para remaja maupun dewasa adalah rumput sintesis.

Kelebihan:

  • Bahan yang empuk sehingga meminimalisir luka saat terjatuh.
  • Menyebabkan bola melaju tidak terlalu cepat dan mudah dikuasi.

 Kekurangan:

  • Butuh sepatu khusus.
  • Rentan membuat kulit lecet ketika terjatuh.

3. Lapangan Futsal Parquette

Lapangan jenis ingin kurang populer di Indonesia dan sangat populer di Eropa dan Amerika.

Kelebihan:

  • Permukaan lapangan paling keset diantara lapangan yang lainnya.
  • Tingkat kerataan lapangan yang sangat  baik.

Kekurangan:

  • Permukaan lapangan yang keras karena terbuat dari bahan kayu.
  • Permukaan lapangan yang mudah rusak karena faktor cuaca.
  • Sangat berbahaya bagi kiper jika permukaan lapangan rusak.

4. Lapangan Futsal Taraflex

Lapangan futsal jenis ini terbuat dari bahan plastik.

Kelebihan:

  • Tingkat kerataan lapangan yang baik.
  • Permukaan lapangan tidak licin.

Kekurangan:

  • Terdapat lapisan plastik yang terlepas dari lapangan.

Kekurangan Bisnis Lapangan Futsal

Dibalik keuntungan yang menggiurkan saat bisnis lapangan futsal, Anda juga perlu memikirkan kekurangan sebelum memulai bisnis ini, antara lain:

  1. Dibutuhkan modal yang sangat besar untuk memulai bisnis lapangan futsal
    Modal yang banyak sangat diperlukan dalam memulai bisnis ini dikarenakan perlu adanya pembelian lahan atau sewa lahan, pembuatan lapangan futsal dengan pondasi yang bagus, tata lampu yang memadai, dan banyak hal lainnya untuk memulai bisnis ini.
  2. Banyak pesaing
    Dikarenakan bisnis ini memiliki keuntungan yang menjanjikan maka dari itu banyak orang lain yang juga mencoba bisnis ini dan menawarkan penyewaan lapangan futsal dengan harga yang lebih murah.
  3. Perawatan lapangan futsal

Nah selain listrik dan banyak hal yang perlu diperhatikan, perawatan lapangan futsal juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit loh karena ini adalah modal untuk bisnis Anda berlangsung lama dan dikenal banyak orang.

Kamu bisa melihat jenis cat yang cocok untuk cat lapangan di artikel ini

Kelebihan Bisnis Lapangan Futsal

Walaupun modal awal yang dikeluarkan saat membuat bisnis lapangan futsal cukup besar namun itu akan sebanding dengan keuntungan yang didapatkan saat menjalankan bisnis ini, antara lain:

  1. Memiliki pangsa pasar yang luas
    Olahraga futsal sangat dicintai oleh banyak kalangan sehingga menyebabkan bisnis ini tidak ada matinya.
  2. Tidak membutuhkan perawatan harian
    Bisnis lapangan futsal sangat minim perawatan. Bisnis ini tidak membutuhkan perawatan harian, sehingga cocok bagi Anda yang tidak mau mengelola bisnis yang rumit. 
  3. Keuntungan finansial yang besar
    Bisnis lapangan futsal menjanjikan keuntungan yang tinggi karena memiliki banyak peminat selain itu pembisnis lapangan futsal dapat membuka usaha lainnya seperti kantin atau cafe didalam bisnis tersebut.

Services Pengecatan oleh Dua Insan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bisnis lapangan futsal tidak memerlukan perawatan harian sehingga cocok buat pebisnis yang tidak mau mengelola bisnis yang rumit namun minimnya perawatan pastinya juga disebabkan pengerjaan lapangan futsal yang dikerjakan oleh ahlinya yang profesional.

Dua Insan Cemerlang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai kontraktor pengecetan dibidang epoxy lantai, waterproofing, cat lapangan, dan PU concrete dengan selalu memberikan kualitas terbaik dan harga yang dapat disesuaikan.

Kami akan melakukan survey lokasi dan memberikan solusi terbaik sesuai dengan spesifikasi yang Anda inginkan. Harga pengecatan lapangan bergantung pada jenis dan luas lapangan, merk cat, mutu produk, dan kecepatan pengerjaan. Lihat hasil proyek kami di sini dan konsultasikan lapangan impian Anda sekarang juga!

1. Berapa biaya sewa lapangan futsal?

Saat ini semakin banyak lapangan futsal yang bisa Anda gunakan dengan harga yang sangat variatif, untuk harga sewa lapangan futsal sekitar Rp 50.000-Rp 450.000 untuk 1 jam dan itu semua tergantung daerah setiap lapangan futsal yang Anda sewa karena setiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda dan untuk di Jakarta, daerah harga sewa lapangan futsal termahal ada di daerah Jakarta Selatan.

Muhammad Harist Abduh Nazili

Muhammad Harist Abduh Nazili

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini