7 Informasi Epoxy Lantai 3D, Simak Kelebihan dan Kekurangan Serta Kisaran Harganya

epoxy lantai 3d

Rumah seringkali menjadi identitas bagi pemiliknya karena tampilan rumah mencerminkan bagaimana si pemilik mencurahkan ide, kreativitas, seni, dan emosi dalam tiap-tiap bagiannya. Salah satu yang bisa diimplementasikan adalah menuangkan ide kreatif tersebut ke lantau rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan mengunakan Epoxy lantai 3D agar lantai mempunyai kesan artistik.

Epoxy lantai 3D menjadi salah satu pilihan yang seringkali diambil karena menggunakan teknik digital imaging dengan aplikator canggih untuk membuat desain yang unik pada lantai. Teknik ini sekarang sudah banyak diaplikasikan pada lantai di berbagai ruangan karena mampu memberikan kesan mewah dengan sentuhan seni yang khas. 

Kalau Anda tertarik menggunakan epoxy lantai 3D untuk memperindah tampilan rumah Anda, Anda wajib menyimak beberapa informasi penting mengenai epoxy lantai 3D disini!

1. Tempat yang Biasa Menggunakan Epoxy Lantai 3D

Sebenarnya epoxy lantai 3D bisa digunakan hampir di seluruh ruangan, baik ruangan yang bersifat private maupun non private. Beberapa tempat yang biasa menggunakan epoxy lantai 3D, yaitu di kamar tidur, ruang santai, kantor, ruang tamu, ruang makan, dan bahkan kamar mandi. 

Desain dari epoxy lantai 3D ini yang paling penting harus sesuai dengan keinginan Anda agar Anda lebih puas dan nyaman dengan hasilnya. Hal ini juga harus didukung dengan pengaplikasian epoxy lantai 3D yang profesional dan berpengalaman agar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan Anda.

Temukan inspirasi desain lantai epoxy 3d di artikel ini

2. Bahan Epoxy Lantai 3D

Selanjutnya Anda bisa mengetahui setidaknya bahan utama dalam epoxy lantai 3D agar Anda bisa mendapatkan pengetahuan lebih baik mengenai epoxy jenis ini. Jadi, epoxy lantai 3D ini pada dasarnya terdiri dari:

  • Epoxy primer yang merupakan sebuah cat dasar untuk melapisi bagian permukaan lantai yang akan dipasang setelah semua kotoran dan debu dibersihkan.
  • Epoxy gloss untuk bisa membuat lantai menjadi lebih halus serta bening sehingga bisa terhindar dari berbagai goresan dan tekanan dari luar.
  • Vinyl untuk mencetak gambar melalui print hd setelah pemasangan gambar 
  • Resin bening sebagai salah satu bahan yang paling penting karena bisa membuat gambar menjadi lebih jelas terlihat dan lebih tahan lama.

3. Kelebihan dan Kekurangan Epoxy Lantai 3D

Kelebihan Epoxy Lantai 3D

  • Memiliki visual yang sangat bagus karena tampilannya mengkilap sehingga terlihat lebih elegan.
  • Aman terhadap bahan kimia dan bahkan bisa bertahan hingga 5 tahun.
  • Mudah untuk dirawat dan dibersihkan sehingga akan memudahkan Anda dalam melakukan perawatan untuk lantai Anda.
  • Tahan terhadap api dengan adanya teknik pencampuran.

Kekurangan Epoxy Lantai 3d

  • Sedikit sulit untuk diaplikasikan sehingga membutuhkan ahli atau praktisi dibidangnya agar hasilnya optimal.
  • Tingginya permintaan setiap tahunnya sehingga harus mengantri dalam pemesanannya.
  • Tekstur lantai yang terasa lebih dingin

4. Tingkat Ketebalan Epoxy Lantai 3D

Tingkat ketebalan dari epoxy lantai 3D akan mempengaruhi beberapa hal seperti harga jasa pengaplikasiannya. Umumnya, pelapis lantai ini memiliki ketebalan 2-3 mm atau sekitar 3000 mikron karena memang akan terdapat banyak lapisan didalamnya. Ketebalan ini harus benar-benar dipertimbangkan karena akan mempengaruhi kualitas gambar pada epoxy lantai 3D yang Anda inginkan.

5. Cara Pengerjaan Epoxy Lantai 3D

Cara pengerjaan epoxy lantai 3D juga perlu Anda ketahui karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebagai berikut :

  1. Persiapan lantai dengan membersihkan lantai secara menyeluruh.
  2. Pengamplasan untuk meratakan lantai lalu dibersihkan kembali.
  3. Penggunaan epoxy primer agar lantai lebih awet.
  4. Perapihan/pendempulan lantai agar permukaan rata.
  5. Pemasangan gambar 3D sesuai dengan yang Anda inginkan.
  6. Pelapisan lantai dengan resin bening agar bisa lebih mengkilap dan tahan lama.

Baca selanjutnya mengenai syarat dan penggunaan jenis cat epoxy lantai di artikel ini!

6. Range Harga Epoxy Lantai 3D

Range harga epoxy lantai 3D sangat bervariasi sesuai dengan luas area, kualitas produk, dan kebutuhan Anda. Harganya bisa mulai dari 600 ribuan karena setiap jasa epoxy lantai 3D ini memerlukan keahlian yang mumpuni dengan teknik pengaplikasian yang cukup sulit. 

Memilih jasa yang murah mungkin akan mempengaruhi kualitas dan hasil tampilan lantai Anda, namun jika anda memilih harga yang mahal mungkin akan melebihi budget Anda. Maka dari itu, lebih disarankan untuk memilih kontraktor jasa epoxy lantai 3D yang dapat diajak berkonsultasi secara gratis agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda serta budget yang lebih fleksibel.

Lihat hasil proyek pengerjaan epoxy lantai 3D di lokasi ASDP Merak dan hunian publik

7. Jasa Epoxy Lantai 3D Terpercaya

Terakhir, hal yang perlu Anda ketahui adalah tentang jasa epoxy lantai 3D yang terpercaya dan direkomendasikan karena memiliki berbagai kelebihan termasuk pada proses negosiasi dan komunikasi serta pengerjaan project yang memang benar-benar sesuai untuk Anda.

Jasa yang paling direkomendasikan untuk pengerjaan epoxy lantai 3D adalah Dua Insan Cemerlang yang merupakan kontraktor di bidang epoxy lantai, waterproofing, cat lapangan, dan PU concrete yang memiliki banyak layanan berkualitas dengan pengalaman lebih dari 10 tahun pada bidang ini. Dua Insan Cemerlang selalu mementingkan kualitas dan kepuasan klien dengan budget yang dapat disesuaikan. Untuk hasilnya jangan diragukan karena sangat memuaskan dan bisa dilihat langsung disini.

Nah, itulah 7 informasi penting yang harus Anda ketahui dan pahami mengenai epoxy lantai 3D. Kalau Anda tertarik dan memiliki pertanyaan seputar epoxy lantai 3D, Anda bisa langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis! 

yudo wijaya

yudo wijaya

Epoxy Specialist | 8 Tahun Pengalaman di Bidang Epoxy

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini