Keunggulan Penggunaan Keramik Pada Kamar Mandi

illustrasi penggunaan keramik pada kamar mandi

Keramik sangat cocok untuk menutupi lantai dan dinding kamar mandi karena keramik lebih mudah untuk dibersihkan terutama dari lumut. Selain itu, keramik juga memiliki anti-slip atau anti licin sehingga jauh lebih aman.

Keramik memiliki daya tahan yang bagus karena mampu menahan banyak benturan, tahan goresan, hingga tahan kelembaban. Tak hanya itu, kondusivitas keramik dalam menjaga suhu juga sangat baik. Maka dari itu, menggunakan keramik sebagai bagian dari kamar mandi akan membuat ruangan terasa semakin sejuk dan segar.

Tak hanya itu, kondusivitas keramik dalam menjaga suhu sangat baik. Maka dari itu, menggunakan keramik sebagai bagian dari kamar mandi Anda akan membuat ruangan terasa semakin sejuk dan segar.

Perbedaan Lantai Granit dan keramik

Berbicara mengenai keramik, mungkin Anda pernah mempertimbangkannya dengan granit. Tahukah Anda perbedaan dari lantai granit dan keramik?

Lantai granit dan keramik memiliki beberapa perbedaan, misalnya dari segi penampilan, perawatan, hingga harga. Berikut penjelasan selengkapnya untuk Anda:

  1. Penampilan
    Lantai keramik memiliki warna dan motif yang beragam, sedangkan granit cukup terbatas karena berasal dari batu alam. Jika Anda sedang mencari material yang cocok untuk desain kamar mandi keramik batu alam, Anda dapat memilih lantai granit dibandingkan keramik.
    lihat contoh desain keramik kamar mandi di artikel ini
  2. Perawatan
    Karena lantai keramik kuat dari goresan dan mudah dibersihkan saat terkena noda atau kotoran, perawatannya jauh lebih mudah. Berbeda dengan lantai granit yang perawatannya akan sangat sulit karena muda keropos. Begitu pula saat terkena noda, lantai granit cenderung sulit dibersihkan.
    Jika Anda ingin merenovasi kamar mandi, simak Biaya lengkap nya di artikel ini
  3. Harga
    Selain harga material, harga pemasangan keduanya pun tidak sama. Untuk material, harga keramik cenderung lebih murah daripada granit. Sedangkan dari segi pemasangan, Anda perlu mengeluarkan biaya lebih jika ingin memasang lantai granit karena membutuhkan pekerja khusus hingga mesin khusus.

Merk dan Range Harga Keramik untuk Kamar Mandi

Harga keramik untuk kamar mandi rata-rata mulai dari Rp 50.000 untuk satu dus. Dalam satu dus biasanya terdiri dari 16 keping atau lebih keramik. Terdapat beberapa merk keramik lantai yang dapat Anda coba, seperti Asia Tile, Roman, KIA, Milan, Mulia, dan sebagainya. 

Apa beda lantai granit dan keramik?

Lantai granit dan keramik memiliki beberapa perbedaan, misalnya dari segi penampilan, perawatan, hingga harga. 

Berapa harga keramik untuk kamar mandi?

Harga keramik untuk kamar mandi rata-rata mulai dari Rp 50.000 untuk satu dus. Dalam satu dus biasanya terdiri dari 16 keping atau lebih keramik.

Muhammad Harist Abduh Nazili

Muhammad Harist Abduh Nazili

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini