Rekomendasi Inspirasi Desain Lantai Epoxy 3D Terbaru

kolam renang

Ketika mendesain rumah yang akan kita tinggal, pasti kita ingin yang terbaik dalam mendesain, membangun dan mendekorasi rumah seperti yang kita impikan. Tak terkecuali, bagian terpenting dalam rumah yaitu lantai. Tidak heran, lantai epoxy 3D menjadi populer sekarang ini. Karena, selain keunggulan lantai epoxy yang tahan goresan dan benturan. Lantai anda juga dapat didesign dengan epoxy, sehingga membuat lantai rumah menjadi unik dan artistik. 

Pengertian lantai epoxy 3D

Lantai Epoxy 3D sendiri sudah dilirik banyak orang untuk menghias lantai rumah mereka menjadi unik. Sisi kreatif yang ditonjolkan dari hasil pembuatan lantai epoxy 3D ini, menjadikan lantai lebih menarik dan indah. Sebelum membahas lantai epoxy 3D lebih jauh. Kita harus mengerti apa yang dimaksud dari lantai epoxy 3D dan keunggulan lantai epoxy . Pengertian dari lantai epoxy 3D adalah paduan gambar mural atau gambar digital (stiker vinyl) yang memiliki dimensi dengan beberapa lapisan transparan untuk mendapatkan efek 3D yang memiliki finishing (lapisan atas) dengan cat epoxy khusus. Inilah yang membuat lantai epoxy memiliki kesan 3D yang seakan nyata. 

Dalam pemilihan desain lantai epoxy 3D ini. Anda bisa memilih tema dan gambar lukisan yang sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, lantai 3D dapat diaplikasikan dimanapun yang anda inginkan, baik itu indoor maupun outdoor. Di rumah hunian sendiri, anda bisa menggunakan lantai epoxy 3D seperti di kamar mandi, ruang makan, dan ruang tamu. Tidak hanya rumah hunian saja, di perhotelan, perkantoran bahkan sekolah, bisa menggunakan lantai epoxy 3D ini untuk memberi keunikan di setiap bangunannya.

Desain Lantai 3D dan Mural 3D

Anda yang tertarik dengan lantai epoxy 3D ini. Ada banyak pilihan seni mural lantai 3D yang dapat diaplikasikan untuk rumah sesuai dengan keinginan. Anda yang menyukai alam, ketenangan maupun tantangan. Semua hal itu, bisa diaplikasikan lewat visual di lantai epoxy 3D ini. Di bawah ini adalah beberapa inspirasi  desain lantai 3D, untuk menghias lantai rumah impian anda. 

1. Desain Air yang Menenangkan

kolam renang
Source : Picture by Lynn Greyling

Anda yang menyukai ketenangan. Desain 3D kilauan air ini bisa menjadi pilihan anda. Desain yang begitu nyata, memberikan sensasi ketenangan sekaligus kesegaran. Anda dapat menerapan desain ini di kamar mandi maupun di kamar.

Desain yang mendetail dengan warna alami membutuhkan efek glossy untuk menambah kesan kilauan air yang terlihat nyata pada desain ini . Dalam menghasilkan gambar yang mendetail, dilakukan metode pengecatan khusus dan finishing dengan epoxy self leveling.

2. Desain Jurang yang menantang

keramik 3d
Source : Picture by Jun Ye

Anda yang suka tantangan, mungkin perlu mencoba desain yang satu ini. Gambar jembatan yang seperti menggantung diantara dua dunia yang berbeda, membuat kesan menantang sekaligus ekstrim. Membuat orang-orang yang melalui lantai 3D ini ingin menantang diri dengan melewati jembatan kayu yang seperti nyata. Gambar dan warna alam yang mendetail membuat desain gambar ini seperti hidup, sehingga memiliki daya tariknya tersendiri untuk anda yang menyukai hal yang menantang.

3. Desain Keindahan Alam

desain keindahan alam
Source : Picture by DuaInsancemerlang

Anda yang menyukai keindahan alam dan ingin membawanya ke dalam rumah. Desain alam yang sesuai keinginan anda bisa menjadi jawabannya. Desain keindahan alam dengan berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang seperti nyata ini, menjadi pemanis ruang makan. Anda seperti makan di tengah danau yang asri ditemani berbagai jenis ikan dan tumbuhan. Sehingga, membuat suasana makan anda menjadi lebih nyaman dan tentram.

4. Desain Geometri Unik dan Simple

desain geometri
Source : Picture by Julian P Guffogg

Jika anda menginginkan desain yang unik namun tetap  simple. Anda bisa mencoba desain yang satu ini. Desain geometris 3D yang membuat kesan lantai anda, seperti tidak rata dan berbentuk kubus. Ini akan menambah kesan unik di lantai anda.

Cara Membuat Epoxy Lantai 3D Secara Umum

Sebelum melakukan proses pembuatan lantai epoxy 3D. Kita harus mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatan lantai epoxy ini. Setelah bahan terkumpul maka kita akan memulai pengerjaan epoxy lantai 3D. Dalam proses pembuatannya, terdiri dari beberapa tahapan. Tahapan proses pembuatan lantai epoxy 3D adalah sebagai berikut: 

  1. Pengamplasan permukaan lantai untuk meratakan lantai lalu dibersihkan kembali dari debu dan partikel kecil lainnya
  2. Setelah lantai dipastikan sudah bersih. Penggunaan epoxy primer dilakukan agar permukaan lantai rata dan lebih tahan lama 
  3. Untuk menghindari risiko adanya penggelembungan pada lantai , proses penggunaan epoxy primer dilakukan kembali. 
  4. Jika permukaan lantai ditemukan tidak rata. Perlu dilakukan proses perataan dengan bahan epoxy grout 
  5. Dilanjutkan dengan pemasangan gambar 3D atau pelukisan yang dilakukan epoxy gloss atau hardener dengan gambar atau lukisan yang diingin kan. Pastikan saat melukus memberikan warna yang sama ddengan desain. Jika menggunakan gambar 3D harus dipastikan gambar yang disediakan dengan resolusi dan kualitas gambar yang tinggi. 

Hal yang perlu diperhatikan dalam pengerjaan lantai epoxy 3D agar hasil yang didapatkan maksimal adalah : 

  1. Memastikan dalam penggunaaan gambar 3D, tersedia dengan resolusi dan kualitas gambar yang tinggi, sehingga hasil yang didapatkan sama dengan desain yang diinginkan. 
  2. Kualitas dari bahan dan material lantai epoxy 3D yang digunakan. 
  3. Pengaplikasian dikerjakan oleh tenaga yang berpengalaman dan profesional sehingga anda puas dengan hasil dari lantai 3D epoxy ini. 

Profile Dua Insan Cemerlang

Dua Insan Cemerlang  adalah kontraktor pengecatan dibidang epoxy lantai, waterproofing, cat lapangan, dan PU concrete yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, sehingga dipercaya dalam menangani berbagai proyek. Selain itu, Dua Insan Cemerlang selalu memberikan kualitas super dengan harga yang kompetitif dan garansi dalam pengerjaan proyeknya. 

Anda tertarik mendesain rumah anda dengan lantai epoxy 3D. Jangan ragu menghubungi kami untuk mendapatkan konsultasi GRATIS tentang proyek jasa lantai epoxy 3D dan garasi Anda. Kami akan memberikan solusi terbaik dan saran yang sesuai kebutuhan dan anggaran anda.

yudo wijaya

yudo wijaya

Epoxy Specialist | 8 Tahun Pengalaman di Bidang Epoxy

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini