Ketahui Standar dan Aturan Cat Lapangan Badminton

olahraga badminton

Badminton adalah Olahraga yang diminati oleh berbagai usia, baik dewasa maupun anak-anak. Walaupun olahraga ini mudah dimainkan dan tidak memiliki peraturan yang sulit tapi banyak hal yang perlu Anda perhatikan saat berolahraga badminton salah satunya adalah warna cat lapangan badminton tersebut.

Lapangan olahraga badminton adalah area olahraga yang dikhususkan untuk pemain dari olahraga badminton itu sendiri, maka dari itu lapangan badminton harus mampu menahan beban dari pergerakan dan aktivitas para pemain maka dari itu lapangan olahraga badminton harus dirancang kuat, aman, dan menarik. 

Bukan hanya kenyamanan pemain saja yang menjadi fokus olahraga badminton namun penonton dari olahraga badminton juga perlu dapat perhatian khusus karena olahraga badminton banyak disukai oleh semua kalangan hingga usia lanjut sekalipun karena alasan inilah, maka lapangan olahraga sebaiknya tidak dirancang tampil polos demi terlihat menarik dimata penonton. 

Lapangan badminton dapat dirancang lebih atraktif dengan memadukan cat warna-warni yang relevan. Pengecatan lapangan badminton ternyata harus memiliki standar dan aturan sendiri, antara lain: 

  1. Menggunakan cat berkualitas dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh SNI, seperti cat tennokote.
  2. Prosedur kerja sesuai proposal yang dibuat.
  3. Ukuran dan Volume lapangan.
  4. Tim yang profesional.

Lantas apa warna cat lapangan badminton? Lapangan badminton memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran 13,40 meter x 6,10 meter yang sudah disesuaikan dengan standar nasional dan internasional serta diperjelas menggunakan garis-garis yang berwarna kontras atau mencolok terhadap warna lapangan itu sendiri, adapun warna yang dianjurkan adalah warna putih dan kuning.

Fungsi Pengecatan pada Lapangan Badminton

badminton

Ternyata pengecatan pada lapangan badminton memiliki banyak fungsi, seperti:

  1. Menambah keindahan dan daya tarik lapangan.
  2. Meningkatkan semangat kepada para pemainnya.
  3. Memberikan kenyamanan saat digunakan.
  4. Melindungi lapangan dari cuaca hujan dan panas.
  5. Membedakan warna pada lapangan tentang fungsinya.
  6. Perbaikan penampilan untuk lapangan tersebut.
  7. Sebagai media promosi dan sponsorship.

Kenali Cat Tennokote untuk Lapangan Badminton
Cat yang digunakan saat mengecat lapangan sangat berbeda saat Anda ingin mengecat dinding, karena cat dinding tidak dapat digunakan untuk mengecat lapangan oleh karena itu untuk mengecat lapangan badminton diperlukan cat khusus dengan kualitas terbaik yang mampu menahan beban pemain, tidak licin, dan mampu memperindah lapangan hanya dapat Anda temukan pada cat Tennokote.

Cat tennokote adalah cat yang dikhususkan untuk cat lapangan olahraga. Cat diformulasikan dengan bahan dasar akrilik sehingga dapat digunakan untuk fasilitas didalam ruangan atau diluar ruangan, cat tennokote khusus lapangan ini memiliki daya lekat yang kuat sehingga Anda bisa dapatkan rasa aman saat berolahraga dilapangan.

  1. Fungsi dari cat tennokote adalah:

1. Anti antip sehingga nyaman untuk sepatu pemain.
2. Memiliki daya lekat yang kuat sehingga dapat menahan beban aktivitas pemain.
3. Tahan terhadap sinar UV sehingga aman diaplikasikan untuk outdoor.
4. Membuat pemain lebih fokus karena cat ini tidak mengeluarkan bau.
5. Aman bagi kesehatan pemain karena idak memiliki kandungan VOC yang tinggi.

Jika Anda membutuhkan informasi cat lapangan indoor dan oudoor baca artikel berikut Harga Jasa cat lapangan outdoor dan indoor terbaru!

2. Cara pengaplikasian cat tennokote

1. Kondisi lapangan harus kering dan tidak terdapat kotoran maupun debu dilapangan.
2. Aduk cat tennokote sampai rata sebelum diaplikasikan pada lapangan.
3. Aplikasikan cat tennokote pada lapangan 2-3 lapis dengan sela waktu 2 jam
4. Lapisan kedua, kuas harus diaplikasikan menyilang agar mendapatkan hasil sempurna.
5. Lindungi lapisan yang masih basah dari hujan dan sinar matahari.

Kelebihan Cat Tennokote

Cat tennokote memiliki beragam warna sehingga memudahkan saat ingin mengkombinasi warna-warna dengan cat tersebut, selain itu cat tennokote memiliki banyak kelebihan antara lain:
1. Berbahan dasar air sehingga mudah diaplikasikan.
2. Tidak berbau.
3. Daya lekat yang kuat.
4. Tahan terhadap sinar UV.
5. Anti slip.
6. Cepat kering.
7. Bebas mercury.
8. Memiliki warna tinting.
9. Anti jamur.

Jasa Pengecatan Lapangan Indoor Professional

Olahrga badminton saat ini telah digandrungi oleh banyak kalangan bahkan beberapa artis hingga membuat pertandingan khusus olahraga badminton di channel youtubenya sehingga membuat banyak pemain menyewa lapangan khusus badminton guna olahraga dan bersenang-senang bersama teman.

Lapangan badminton harus memiliki warna yang menarik agar pemain bisa lebih fokus dan penonton nyaman saat melihat pertadingan maupun teman yang sedang olahraga badminton tersebut, sehingga dalam pembuatan lapangan indoor penting menggunakan jasa profesional.

Dua Insan Cemerlang adalah kontraktor berpengalaman dibidang pengecatan lapangan olahraga, epoxy lantai, waterproofing, dan PU concrete. Kami selalu memberikan kualitas super terbaik dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Anda bisa lihat hasil proyek waterproofing Dua Insan Cemerlang di sini.

Muhammad Harist Abduh Nazili

Muhammad Harist Abduh Nazili

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini