Intip Inspirasi Rumah Unik Sharena Delon, Bisa Dicoba!

illustrasi contoh rumah

Dalam menciptakan sebuah rumah yang unik dan berbeda, seringkali diperlukan inspirasi yang datang dari berbagai sumber. Salah satunya dapat diambil dari contoh-contoh rumah unik milik selebriti di Indonesia. Seperti rumah unik pasangan suami istri artis Sharena dan Ryan Delon. Memiliki rumah impian hasil kerja keras adalah impian setiap orang. Setelah hampir tiga tahun, hunian estetik mereka akhirnya selesai dibangun. Desain rumah mereka yang unik dan kreatif dapat memberikan inspirasi bagi siapa saja yang ingin menciptakan rumah yang berbeda dan menyenangkan.

Menilik Lebih Dekat Rumah Unik Sharena Delon

design rumah

Source : Pexels

Rumah Sharena Delon memiliki tampilan luar serba putih dengan menggunakan material dinding berdesain hexagonal. Hal ini membuat rumah mereka terlihat unik dan tidak biasa. 

Model living room awalnya dengan konsep ruang terbuka, tetapi akhirnya menjadi minimalis dengan kesan unfinished pada dinding bagian atas yang berwarna abu-abu yang identik dengan gaya industrialis. Pada area ruang keluarga, mereka memakai sofa satu dudukan berwarna ivory.

Black kitchen ala rumah Sharena Delon menggunakan background dinding keramik putih dengan garis hitam dan meja serta wastafel serba hitam yang sangat elegan. Dapur ini sangat cocok sebagai tempat untuk duduk santai sembari menikmati secangkir kopi di pagi hari. Keunikan desain dan interior rumah sharena delon meningkatkan kesan homey pada hunian mereka. 

Rumah milik Sharena Delon juga memiliki kolam renang yang dirancang dengan nuansa putih, mirip dengan vila-vila di Bali. Awalnya, mereka ingin membuat konsep ala Santorini yang didominasi warna putih, namun rencana itu terpaksa diubah karena keramik terrazzo di sekitar kolam mengalami perubahan warna. 

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menggunakan konsep ala Bali dengan dekorasi payung putih, bean bag, dan kursi kayu di sekitar kolam renang seperti yang dapat dilihat pada gambar.

Memperkuat Konstruksi Rumah dengan Waterproofing 

Berikut adalah lima sudut penting pada rumah yang perlu dipastikan memiliki sistem waterproofing yang baik untuk menjaga agar rumah tetap kering dan terhindar dari kerusakan akibat kelembapan.

  1. Atap

Atap adalah salah satu bagian rumah yang paling rentan terhadap air hujan. Pastikan sistem pengaliran air di atap berfungsi dengan baik dan tidak ada bocoran.

  1. Dinding

Dinding juga perlu mendapat perhatian ekstra dalam hal waterproofing. Sistem saluran air harus diperiksa secara berkala agar tidak tersumbat dan memicu kelembapan pada dinding. Serta gunakan bahan dinding yang tahan terhadap air dan memiliki lapisan pelindung yang baik.

  1. Jendela

Jendela menjadi pintu masuknya air hujan ke dalam rumah. Pilihlah jendela yang memiliki kualitas dan ketahanan terhadap air yang baik.

  1. Lantai

Lantai juga harus memiliki sistem waterproofing yang baik untuk mencegah kerusakan pada rumah akibat kelembapan. 

  1. Kamar mandi

Kamar mandi adalah area yang paling rentan terhadap kelembapan. Pastikan sistem waterproofing pada area ini terpasang dengan baik, termasuk pada sambungan antara lantai dan dinding.

Baca juga: Rekomendasi Warna Kamar Mandi Estetik Bikin Betah di Rumah

Keuntungan Waterproofing untuk Rumah Anda

Waterproofing adalah salah satu cara untuk melindungi rumah Anda dari kerusakan akibat air dan keuntungan waterproofing untuk rumah Anda tak dapat dipandang sebelah mata. Selain mampu melindungi rumah dari kebocoran, waterproofing juga mencegah masalah kelembaban dan keausan pada permukaan bangunan. Dengan teknologi terbaru, sekarang waterproofing bisa diaplikasikan pada berbagai sudut rumah, seperti atap, lantai, dinding, dan kolam renang. Tidak hanya itu, pengaplikasian waterproofing juga memberikan keuntungan dalam penghematan biaya perawatan rumah, sebab rumah Anda akan lebih tahan terhadap cuaca ekstrem dan jamur. Dengan menerapkan waterproofing pada rumah Anda, maka tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kebocoran air atau kerusakan akibat air, sehingga Anda bisa lebih tenang dan nyaman saat tinggal di dalam rumah.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari waterproofing:

  1. Mencegah kerusakan bangunan

Dengan mencegah air masuk ke dalam struktur bangunan, waterproofing membantu melindungi bangunan dari kerusakan akibat kelembapan dan air, seperti retak, keropos, dan karat.

  1. Menjaga kebersihan

Waterproofing membantu menjaga kebersihan bangunan, terutama area-area yang sering terkena air, seperti kamar mandi dan dapur. Dengan menghalangi air masuk ke dalam bangunan, juga mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri.

  1. Menambah nilai properti

Dengan menjaga kondisi bangunan dalam keadaan baik dan mencegah kerusakan akibat air, waterproofing dapat menambah nilai properti dan menjadikan rumah lebih menarik bagi calon pembeli.

  1. Meningkatkan kenyamanan

Waterproofing dapat membantu menjaga suhu dan kelembapan di dalam rumah, sehingga menciptakan kondisi yang lebih nyaman bagi penghuninya.

yudo wijaya

yudo wijaya

Epoxy Specialist | 8 Tahun Pengalaman di Bidang Epoxy

Leave a Replay

Tentang saya

Epoxy Specialist 8 Tahun dan  berpengalaman di Bidang aplikator cat Epoxy Lantai

Recent Posts

Kategori

Scroll to Top
Chat Kami Disini